Pentingnya Menggunakan Sunscreen?

Sebelum membahas tentang bagaimana perawatan kulit yang baik, terlebih dahulu membahas bagaimana perawatan pada kulit wajah. Adapun pada wajah kita memerlukan sunscreen, apakah terdengar asing? Baiklah pada postingan kali ini kita akan membahas apa itu dan kegunaannya pada wajah serta produk yang baik namun ramah pada kantong remaja kini.

Apa itu sunscreen dan kegunaannya?
Sunscreen merupakan produk yang bisa menangkis sinar UVA dan UVB yang dapat merusak kulit. Sunscreen yang masuk ke dalam kulit akan menyerap radiasi UV tersebut sebelum mencapai lapisan kulit dan kemudian merusaknya. Seperti yang kita tahu sinar UVA dan UVB itu berbahaya banget untuk kesehatan kulit. Huruf A pada UVA berarti ”Aging” (penuaan) dan B pada UVB artinya “Burning” (pembakaran). Tabir surya yang mengandung UVB lebih populer sejak zaman dahulu, tetapi yang sebenarnya kita butuhkan adalah produk pelindung matahari yang memiliki fitur pelindung dari kedua sinar UV baik A maupun B. Sehingga pentingnya sunscreen bagi wajah agar dapat melindungi kulit dari kerusakan-kerusakan tersebut.

Produk yang baik itu seperti apa sih?
Sebelum kita memilih produk yang baik untuk wajah, kenali dulu tipe seperti apakah kulit wajah kita. Kita harus mengenali SPF mana yang cocok dengan kriteria kulit wajah kita. Adapun produk yang penulis rekomendasikan adalah




Komentar

Posting Komentar