Mau Kulit Wajah Menjadi Halus, Gampang Kok!!

Tiap-tiap wanita pastinya mengidamkan memiliki wajah yang halus dan bersih. Layaknya kulit bayi yang masih halus karena belum terkontaminasi debu dan berbagai zat kimia. Maka di kesempatan ini penulis mencoba memaparkan cara yang mudah bagi Anda agar dapat memiliki wajah yang halus. Simak baik-baik ya!

Scrub Kopi dan Gula
Apakah Anda yang memiliki kulit wajah kering, mengelupas atau bersisik, Anda bisa memakai kopi dan gula untuk digunakan menjadi scrub, ini adalah cara menghaluskan kulit wajah alami. Kopi biasa diminum. sedangkan gula sebagai perasa, tapi gabungan kedua bahan ini dapat dimanfaatkan sebagai scrub untuk mengangkat kulit mati pada kulit wajah sehingga mengakibatkan wajah menjadi halus dan mulus. Caranya adalah buat pasta dari 2 sdm bubuk kopi yang dilarutkan menggunakan air. Kemudian tambahkan 1 sdm gula pasir. Sebelum mengaplikasikan scrub pada wajah, jangan lupa untuk membersihkan wajah terlebih dahulu. Gosokkan scrub secara merata pada wajah.

Masker Kulit Jeruk dan Lemon
Selama ini kita hanya memanfaatkan air perasannya saja sebagai cara menghaluskan wajah, namun tidak disangka ternyata kulit jeruk juga dapat digunakan sebagai cara menghaluskan wajah secara alami berikutnya. Dibandingkan dengan buahnya, kulit jeruk ternyata lebih banyak mengandung vitamin C. Jadi pada saat Anda sedang makan jeruk, jangan buru-buru membuang kulitnya. Anda dapat memakai kulit jeruk sebagai masker wajah yang berguna untuk menghaluskan wajah dan menghilangkan noda di wajah. Caranya adalah dengan menjemur kulit jeruk hingga benar-benar kering. Lalu tumbuk kulit jeruk hingga halus. Campurkan dengan air perasan lemon hingga berbentuk pasta. Oleskan pada wajah Anda yang sebelumnya telah dibersihkan. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat. Kadar anti oksidan yang ada pada kulit jeruk akan membantu kulit untuk memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

Masker Lemon dan Madu
Jenis buah jeruk yang kaya akan anti-oksidan dan vitamin C berikutnya adalah buah lemon. Sama dengan jeruk nipis, lemon juga mengandung banyak anti-oksidan dan vitamin C. Selain itu lemon juga mengandung asam alpha hidroksi. Fungsinya untuk menangkal radikal bebas yang ada dalam kulit. Caranya adalah campurkan 1 sdm air perasan lemon dan 2 sdm madu. Oleskan pada wajah hingga merata. Diamkan selama 30 menit. Bilas dengan air hangat. Anda akan mendapat kulit halus dan mulus.

Masker Putih Telur, Jeruk Nipis dan Madu 
Putih telur diyakini dapat mengenyalkan wajah, dan mencerahkan kulit wajah. Karena di dalamnya kaya akan protein dan sumber mikronutrien. Sedangkan jeruk nipis mengandung banyak anti-oksidan dan vitamin C, yang akan menjaga agar kulit terhindar dari timbulnya jerawat, mencerahkan wajah, mengatasi minyak yang berlebih, dan mengangkat sel kulit mati. Sedangkan madu berfungsi sebagai pelembap alami wajah yang juga mampu mencerahkan kulit, karena di dalam madu ada banyak anti-oksidan yang juga bisa mengangkat kulit mati sehingga menjadikan kulit wajah halus dan mulus. Tidak perlu diragukan lagi kombinasi dari ketiga bahan di atas akan menjadikan wajah Anda menjadi halus dan mulus secara alami. Caranya adalah dengan mencampur 1 buah telur yang diambil putih telurnya saja. Lalu campurkan dengan 1 sdm air perasan jeruk nipis dan 2 sdm madu. Oleskan pada wajah secara merata kemudian diamkan selama 30 menit. Bilas dengan air hangat.

Masker Pepaya dan Minyak Zaitun
Enzim papain yang ada dalam pepaya berguna untuk meregenerasi kulit. Vitamin A, C, dan E berfungsi sebagai anti-oksidan berfungsi untuk menutrisi, melembapkan, dan menghaluskan kulit dan wajah Anda. Pepaya bisa menjadi sunscreen atau tabir surya alami bagi kulit wajah Anda. Sedangkan kandungan zat linoleic acid yang ada di dalam minyak zaitun berfungsi untuk menjaga kadar air pada kulit wajah, sehingga menjaga agar kulit tidak kering dan timbul keriput pada usia dini, juga berguna sebagai cara menghaluskan wajah. Selain itu pada minyak zaitun juga mengandung banyak anti-oksidan yang disebut polifenol, yang bisa membantu melindungi sel-sel dari ancaman kerusakan. Caranya adalah haluskan buah pepaya lalu campurkan dengan 2 sdm minyak zaitun. Oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan menggunakan air hangat.

Sekian informasi yang bisa disampaikan penulis. Semoga bermanfaat!

Komentar

Posting Komentar