Keriput di Wajah, No Problem! Ini Solusinya

Munculnya kerutan di wajah bukanlah hal menarik, bahkan banyak yang minder dibuatnya. Tak heran, jika beberapa orang kemudian mulai rajin dan berusaha menghilangkan kerutan pada wajah sejak dini. Mereka pun melakukan berbagai upaya untuk menjaga kulit agar tetap awet muda. Beberapa cara untuk menyamarkan kerutan pada wajah diantaranya dengan menjalankan pola hidup sehat, memakai produk dengan kandungan bahan tertentu, atau melakukan perawatan yang menuntut biaya mahal. Namun jika Anda termasuk penggemar bahan-bahan alami, maka berikut adalah cara menghilangkan kerutan di wajah yang perlu Anda coba. 

Kelabat
Daun, biji, bahkan minyak kelabat dapat mengatasi berbagai gangguan kulit termasuk kerutan. Daun kelabat misalnya, sangat kaya vitamin dan mineral yang mudah diserap tubuh sehingga dapat menghilangkan kerutan dan garis halus secara alami kalau rutin digunakan. Anda tinggal memetik beberapa daun kelabat segar, mencucinya lalu, menumbuknya hingga halus. Oleskan pasta daun kelabat tersebut ke wajah, diamkan semalaman. Keesokan harinya, bilas dengan air hangat. Anda juga dapat mencuci wajah menggunakan air yang sebelumnya sudah dididihkan dengan biji kelabat. Atau langsung oleskan saja minyak kelabat ke kerutan dan garis halus.
 

Jahe
Siapa sangka kalau jahe juga termasuk dalam bahan alami penangkal kerutan?! Semua ini berkat kandungan antioksidannya yang tinggi. Lebih dari itu, jahe juga bisa mencegah rusaknya elastin, salah satu penyebab munculnya kerutan dan garis halus. Cara menghilangkan kerutan di wajah menggunakan jahe adalah dengan menuang sedikit bubuknya ke dalam 1 sdm madu, lalu telan itu setiap pagi. Anda juga bisa minum rutin teh jahe 2 kali sehari.

Pisang
Pisang kaya akan beragam vitamin, mineral, dan antioksidan yang dapat melawan kerutan dan garis halus. Gunakan pisang 2 kali sehari untuk meremajakan kulit dan menghilangkan kerutan secara alami. Hancurkan 2 buah pisang masak sehingga membentuk pasta. Oleskan ke kulit, diamkan minimal 30 menit, lalu bilas dengan air hangat. Setelah itu, oleskan pelembab ke kulit. Cara lain adalah dengan mencampur lumatan pisang dengan alpukat dan sedikit madu. Setelah dioleskan ke wajah, diamkan selama 20 menit sebelum dibilas. 

Almond
Tak cuma kaya serat, almond juga sumber vitamin E, zat besi, zinc, kalsium, asam folat, dan asam oleat. Selain dengan memijatkan minyak almond ke kulit untuk menunda penuaan, Anda juga dapat merendam kacang almond ke dalam susu mentah semalaman. Keesokan harinya, buang kulitnya dan giling almond menjadi pasta pekat. Oleskan ke wajah, serta bagian bawah mata sekalipun untuk menghilangkan lingkar hitam. Diamkan selama 20-30 menit, lalu bersihkan wajah menggunakan air hangat. Lakukan setiap hari agar hasilnya optimal. 

Nanas
Nanas mengandung enzim yang dapat meningkatkan elastisistas, melembabkan, dan mengangkat sel kulit mati. Selain kaya antioksidan, buah ini juga tinggi serat dan vitaminnya. Untuk menghilangkan kerutan wajah dengan nanas, gosokkan buah nanas ke kulit, biarkan hingga kering (kurang lebih 20 menit), lalu bilas dengan air. Mengoleskan jus dari nanas hijau ke kulit setiap hari selama 5 menit sebelum membilasnya juga bisa menghilangkan lingkar hitam di sekitar mata. 
Air
Minum air merupakan salah satu cara termudah, termurah, dan paling efektif untuk mengatasi kerutan. Air tak hanya menghidrasi tubuh, namun juga mempertahankan kelembaban kulit. Ketika tubuh dehidrasi, maka kulit juga cepat terlihat tua. Jadi kalau ingin kulit lembab dan bebas kerutan, pastikan untuk minum air murni yang sudah difilterisasi, karena yang belum mengalami filterisasi masih mengandung zat kimia yang dapat merusak kulit. Saat pagi hari ketika baru bangun tidur, awali hari dengan segelas air. Di samping itu, minimalisir asupan alkohol serta minuman berkarbonasi.




Well, semoga bermanfaat ya guys!!

Komentar

Posting Komentar