Cara Menghilangkan Kantung Mata

Kantung mata selalu menjadi salah satu masalah bagi kita para wanita. Bahkan kantung mata sudah kerapkali terjadi pada kaum remaja. Banyaknya tugas dan ujian menyebabkan stres dan jam tidur yang berkurang, sehingga tak pelak terciptanya kantung mata. Adapun di bawah ini solusi yang diberikan oleh penulis yang kerapkali menerapkannya ke kehidupan sehari-hari.

Menggunakan Kantung Teh
Nyatanya kantung teh memiliki banyak sekali manfaat, salah satunya bisa menjadi satu alternatif cara menghilangkan kantung mata yang cepat. Kandungan tanin yang ada dalam kantung teh dapat menyempitkan pori-pori kulit dan mengencangkannya secara alami. Langkah-langkah menggunakan kantung teh sebagai alternatif cara menghilangkan kantung mata adalah siapkan dua kantung teh bekas (bisa teh biasa ataupun teh hijau). Celupkan kantung teh ke dalam air dingin sekitar 10 menit. Tempelkan kantung teh tersebut pada area mata yang menghitam. Diamkan selama 20 menit kemudian bilas dengan air sampai bersih.




Menggunakan Mentimun
Menempelkan irisan mentimun pada area mata, tentu saja merupakan cara menghilangkan kantung mata yang sudah diketahui oleh banyak orang. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mentimun memiliki banyak khasiat luar biasa untuk kesehatan mata. Adanya kandungan vitamin A, B, dan C, serta kandungan air yang tinggi dan berbagai mineral seperti kalium, magnesium atau silikon sangat baik untuk mendukung mata Anda agar sehat dan terlihat segar. Dalam mentimun terdapat pula sifat astrigen yang berguna untuk melancarkan peredaran darah pada bagian lapisan permukaan kulit. Dengan menaruh seiris mentimun di mata, maka akan membantu mengurangi kantung mata besar yang hitam yang mengganggu tampilan. Langkah-langkah menggunakan mentimun untuk menghilangkan kantung mata adalah iris mentimun segar dengan ketebalan 0,5 cm. Tempelkan irisan mentimun tersebut pada mata sembari merebahkan diri. Diamkan selama kurang lebih 30 menit.



Menggunakan Sendok Dingin
Apa yang ada di benak Anda ketika mendengar bahwa ada cara menghilangkan kantung mata hitam yang makin membesar dengan menggunakan sendok dingin? Aneh bukan? Tapi nyatanya hal tersebut cukup manjur. Tentu saja yang digunakan adalah sendok logam. Sifat dingin dari sendok dapat membantu kulit bagian bawah mata agar lebih rileks. Langkah-langkahnya cukup simple. Masukkan sendok ke dalam lemari es atau masukkan sendok ke dalam air dingin selama 15 menit. Kemudian gosokkan sendok di area bawah mata dengan menekannya secara perlahan ke arah luar. Tentu saja bagian yang digunakan adalah punggung sendok. Anda bisa melakukannya bersama pada mata kanan dan kiri. Lakukan pijatan ringan tersebut selama 15 menit. Untuk hasil yang lebih maksimal, lakukanlah rutin menjelang tidur.






Komentar

Posting Komentar