Cara Melembabkan Wajah Secara Alami

Adapun cara untuk melembabkan wajah secara alami terutama untuk kulit kering dan kusam adalah sebagai berikut.

Lidah Buaya
Lidah buaya memiliki manfaat selain bagi kesehatan kulit kepala, juga mampu memberi manfaat terhadap kesehatan kulit wajah. Caranya yaitu manfaatkan gel lidah buaya yang masih segar dan campurkan dengan air mineral dan balurkan ke wajah secara merata. Selain dicampurkan dengan air, Anda dapat mengganti campurannya dengan air perasan jeruk nipis hingga merata dan oleskan pada wajah secara merata.

Madu
Madu dikenal dengan manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Namun selain itu pula, madu bermanfaat bagi kesehatan wajah. Madu dapat mencegah penuaan dini, mencegah infeksi pada kulit, melembabkan kulit wajah, dan membantu menyembuhkan luka pada kulit. Cara menggunakan madu tersebut dengan mengoleskan madu ke wajah secara merata lalu biarkan selama 15-20 menit. Setelah itu bilas dengan air yang bersih. Lakukan secara rutin maka dapat memaksimalkan hasil pula.


Minyak Zaitun
Melembabkan wajah bisa juga dengan menggunakan minyak zaitun. Cara menggunakan minyak zaitun dengan mengoleskan ke wajah secara merata. Biarkan selama 15-20 menit untuk minyak dapat diserap oleh wajah. Setelahnya bilas dengan air bersih. Jika dilakukan secara rutin maka akan mendapatkan hasil yang maksimal pula.

Oatmeal
Salah satu cara melembabkan wajah yang kering dan kusam yaitu dengan menggunakan oatmeal. Oatmeal sangat baik dan berkhasiat untuk membantu membuat kulit yang tadinya kering, kusam dan tidak bercahaya menjadi lembab kembali. Kandungan yang ada di dalam oatmeal sangat berguna bagi kecantikan kulit Anda. Cara menggunakan oatmeal tersebut adalah campurkan terlebih dahulu oatmeal dengan madu dan putih telur. Aduk hingga merata hingga tekstur menjadi seperti pasta. Lalu oleskan ke seluruh wajah. Biarkan selama 15-20 menit. Setelahnya bilas dengan air bersih. 


Keempat cara tersebut telah dilakukan oleh penulis, dan dijamin mampu memberi hasil yang baik pula. Ingat, perlu bagi wanita untuk memperhatikan kesehatan kulitnya, dan secara alami diperlukan agar hasil yang diperoleh juga merupakan hasil yang alami pula, tanpa terkontaminasi dengan zat-zat yang dapat merusak wajah. Semoga bermanfaat :)




Komentar

Posting Komentar